EPOXY CEMENT (EPOCEM)

Epoxy cement adalah metode epoxy dengan campuran bahan semen untuk mengatasi lembab pada lantai beton. Dengan mengikuti instruksi dan proses pemasangan yang benar, pada akhirnya, itu akan menghemat banyak waktu dan uang. Anda dapat dengan mudah membuat semen epoxy yang menghasilkan permukaan yang rapi dan anti lembab.

Epoxy cement terdiri dari 3 komponen, bersifat mudah mengalir, dengan aplikasi minimal tebal 2 mm. Khusus untuk lapisan dasar sebelum aplikasi epoxy coating.

Untuk lantai lembab dan plesteran kasar

Dalam pekerjaan konstruksi sudah menjadi perhatian umum jika melapisi lantai dengan semen acian beresiko tinggi mengalami retak dan lembab.

Dalam hal lain, ketika akan melapisi lantai dengan epoxy coating seringkali terkendala permukaan lantai dengan plesteran kasar dan lembab, sedangkan epoxy coating hanya bisa dipasang pada permukaan lantai yang halus dan kering. Epoxy semen berfungsi untuk membuat permukaan lantai plesteran menjadi halus tanpa khawatir retak dan lembab.

Apa itu Epoxy Cement?

Epoxy adalah polimer organik yang terdiri dari dua elemen, resin dan pengeras. Semen epoxy memiliki campuran berupa agregat khusus. Hasil dari semen epoxy akan menciptakan lapisan kedap air yang akan melindungi beton dari kerusakan.

epoxy cement

Epoxy mortar VS Epoxy cement

Kandungan epoxy ada pada kedua produk tersebut, yang berfungsi menambah daya tahan dan menghaluskan. Dalam hal tujuan, baik epoxy semen maupun epoxy mortar menawarkan efek yang serupa:

  • Perbaikan lantai beton, ubin, dll
  • Memberikan lapisan yang kuat
  • Mencegah korosi
  • Membantu menghaluskan permukaan

Perbedaan terletak pada komposisinya, semen epoxy mengandung lebih banyak filler seperti bubuk sedangkan epoxy mortar mengandung filler seperti pasir. Perbedaan lainnya adalah semen epoxy kedap air sedangkan epoxy mortar tidak kedap air.

Mungkin terdengar seperti dempul epoxy yang juga berisi filler halus, tetapi aplikasinya lebih tipis hanya untuk mengisi celah kecil. Tentu saja dempul epoxy tidak sama dengan semen epoxy atau epoxy mortar.