Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik

Posted by:

Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik

Epoxy lantai self leveling di keramik juga bisa dilakukan seperti pada lantai beton. Dibawah ini sedikit akan dijelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan pada pekerjaan epoxy di lantai keramik.

Mengapa Memilih Epoxy Lantai?

Keramik adalah jenis penutup lantai yang paling populer digunakan di indonesia. Namun faktor kebersihan sangat penting sehingga sekarang ini sudah banyak yang beralih dari keramik ke epoxy, salah satu alasannya karena lantai dengan cat epoxy lebih mudah dibersihkan karena tidak memiliki nat. Pada keramik sering terjadi ada nat yang bolong dan ini dapat menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Apalagi di ruang dapur, kotoran bercampur minyak jika menempel di celah nat akan menjadi sangat sulit untuk dibersihkan. Dengan epoxy anda tidak perlu lagi kuatir soal itu.

Epoxy Self Leveling Tidak Perlu Bongkar Keramik

Epoxy bisa diaplikasikan pada keramik tanpa perlu membongkarnya, hanya saja sedikit berbeda ketika proses awal pekerjaan.

Apakah epoxy dapat merekat kuat di permukaan keramik? Cat epoxy lantai berbahan resin tidak dapat menempel sempurna di permukaan keramik yang licin, jika dipaksakan maka akan terkelupas dengan sendirinya dalam waktu dekat. Agar epoxy dapat merekat kuat yaitu dengan cara mengupas terlebih dahulu permukaan keramik sebelum diaplikasikan epoxy. Mengupas permukaan keramik bisa dilakukan dengan menggunakan mesin grinding/buffing, hal ini bertujuan untuk membuang lapisan teratas yang licin pada keramik, dengan begitu permukaan keramik menjadi kasar sehingga epoxy dapat meresap dan merekat dengan kuat.

Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik

Pastikan Nat Sudah Rata Dengan Permukaan Keramik

Aplikasi epoxy di keramik ini sedikit lebih rumit dibandingkan pada lantai beton biasa, jadi diperlukan ketelitian yang cukup untuk mengerjakannya. Hal yang sangat perlu diperhatikan pada pekerjaan epoxy di keramik ini adalah Nat. Biasanya nat pada keramik tidak selalu rata pasti ada yang rendah dan ada yang tinggi sehingga perlu beberapa kali proses plamir dan amplas untuk mendapatkan hasil yang maksimal sampai didapatkan tinggi nat sama rata dengan permukaan keramik. Setelah sama rata baru bisa dilanjutkan ke proses berikutnya.

Cukup sekian informasi mengenai Epoxy Lantai Self Leveling Di Keramik, apabila ada pertanyaan terkait artikel ini silakan menghubungi kami melalui chat atau contact di bawah.

0
  Related Posts

Add a Comment